hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. dan semua hasrat-keinginan adalah buta, jika tidak di sertai sebuah pengetahuan. dan pengetahuan adalah hampa jika tdidak di ikuti pelajaran. dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak di sertai dengan cinta. olehnya itu marilah kita tanamkan rasa cinta terlebih dahulu dalam membangun daerah Sultra (Sulawesi Tenggara).,., bangkitlah.,.,.,

Aku An@k K3ndari Harajukhu Zarizawa






Sabtu, 08 Januari 2011

pantai nambo



Nah, ini dia Pantai Nambo. Pantai Nambo adalah sebuah pantai indah yang jaraknya ± 12 km dari Kota Kendari atau sekitar 15 menit kearah selatan Kota Kendari dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dan dapat pula menggunakan perahu tradisional ketinting (kole-kole) sekitar 15 menit dari pelabuhan Kota Kendari menyusuri teluk Kendari.

Pantai ini diminati banyak pengunjung karena letaknya yang relatif dekat. Pantai Nambo memiliki pasir putih yang landai suasana yang tenang, udara yang sejuk dan panorama yang menakjubkan sehingga tempat ini selalu merupakan pilihan masyarakat Kota Kendari untuk melepas kejenuhan dan rutinitas sehari-hari pada akhir pekan, ditempat ini telah disediakan tempat parkir, gazebo, tempat bilas mandi dan pedagang tradisional yang menawarkan berbagai jenis dagangannya.

Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengandalkan Pantai Nambo ini sebagai obyek wisata unggulan di daerah tersebut sebab sangat mudah dijangkau, baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kendari Ashar di Kendari, Senin(20/10), mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kendari terus mengupayakan melakukan pembenahan terhadap obyek wisata tersebut .
Ia mengatakan bahwa di lokasi wisata Pantai Nambo saat ini tengah dilakukan perbaikan sarana peristirahatan pengunjung dan penambahan tong sampah, agar wisatawan yang datang dapat menikmati keindahan Pantai Nambo dan lokasi wisata tetap bersih dari kotoran.
Menurutnya, Pantai Nambo selalu dipenuhi dengan wisatawan, baik lokal maupun luar daerah terutama pada hari libur yaitu Sabtu dan Minggu.

Ia juga menuturkan, lokasi Pantai Nambo ini sangat mudah dijangkau sekitar tujuh kilomter dari pusat Kota Kendari, dan udaranya yang sejuk serta lokasinya selalu terjaga kebersihannya.
Selain Pantai Nambo, kata Ashar, Pemerintah Kota Kendari juga terus melakukan pembenahan beberapa obyek wisata lainnya sepeerti air terjun di Kelurahan Tipulu dan Hutan Agrowisata Nanga-Nanga di Kelurahan Nanga-Nanga, sehingga nanti dapat menjadi kawasan wisata andalan Kota Kendari.

Ia mengatakan, walaupun sarana dan prasarana pendukung di lokasi wisata tersebut belum memadai, tetapi keinginan masyarakat untuk bersantai dan menikmati keindahan di tempat obyek wisata tersebut cukup tinggi.
Ashar menambahkan bahwa setiap minggu, jumlah wisatawan yang datang mencapai ribuan orang, sehingga pendapatan asli daerah (PAD)di sektor pariwisata terus bertambah. Penerimaan PAD di sektor pariwisata Kota Kendari saat ini masih didominasi dari pendapatan retribusi Pantai Nambo, sehingga pantai tersebut masih menjadi andalan obyek wisata di daerah ini.

Bagaimana? apakah anda tertarik mengunjunginya?
Bagi anda yang pernah berkunjung dan berwisata di pantai Nambo silahkan berbagi pengalaman dan komentar anda mengenai pantai ini. Terima kasih telah berkunjung.

1 komentar:

  1. Saya sangat senang sekali dapat berkunjung ke Kota Sinonggi selama sepekan kemarin. Berkunjung ke Pantai Nambo pun tak lupa dalam list tujuan. Udaranya sangat sejuk ditambah landscape yg memanjakan mata. Untuk memasuki lokasi Pantai Nambo cukup membayar 25ribu saja permobil namun betapa terkagetnya hati saya ketika untuk duduk di gazebo demi menikmati sebuah kelapa muda saja harus merogoh kocek 70ribu. Hal yg baru saya temui di sebuah lokasi wisata dan mampu membuat teman saya 'kapok' untuk datang. Tapi bagi saya letak kesalahan sebenarnya ada pada tidak adanya plang harga penggunaan gazebo sehingga membuat kami mengira gratis seperti gazebo lokasi wisata di Pulau Jawa. Semoga kedepan dapat ditindaklanjuti mengenai hal seperti ini. Terimakasih Sultra, Terimakasih Pantai Nambo, I ♡ INDONESIA

    BalasHapus